Tim Musa’adatul Ummah Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur Tahap 1

 

Tim Musa’adatul Ummah bergerak cepat menanggapi bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada hari Senin tepatnya pada tanggal 21 November 2022. Lembaga Musa’adatul Ummah menyalurkan sejumlah bantuan untuk membantu korban bencana.
Musa’adatul Ummah menyalurkan bantuan berupa AMDK (Air Minim Dalam Kemasan) Cup 240 ml dan botol 600 ml, mie instan, selimut, handuk, paket sembako, tikar, pempers dewasa, obat P3K, bekal tim trauma healing, bantal, nanometer (untuk RSUD Sayang Cianjur), dan uang. Semua bantuan tersebut diserahkan pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 ada beberapa posko yang dibantu oleh Lembaga kami diantaranya :
1. RSUD Sayang Cianjur
2. Posko Peduli Bersama Ormas Islam,
3. Posko PC Ansor,
4. Kantor PC NU,
5. Posko Al-Kautsar Ibu Yani,
6. Posko Ihsan,
7. Ponpes Darul Falah Jambudipa Warung Kondang,
8. Posko Pengungsi Kec. Warung Kondang.
9. Pos Bersama Trauma Healing Ma’some University – Unjani, dan
10. Keluarga Korban Gempa di Kabupaten Bandung

Bantuan yang disalurkan itu berasal dari Keluarga Besar Al Ma’soem, seperti SD, SMP, SMA, Pesantren, Universitas dan PT Ma’soem “Alhamdulillah para korban sangat senang dengan adanya bantuan ini. Bantuan yang kami serahkan ini merupakan bantuan tahap I (Pertama) dari aksi cepat tanggap Musa’adatul Ummah untuk korban. Musa’adatul Ummah akan terus menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan para korban terkait bencana ini.
Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan duka para korban. Mudah-mudahan para korban selalu diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah, semoga Cianjur segera pulih lagi

Berkaitan dengan hal di atas, Musa’adatul Ummah  masih membuka open donasi untuk mengajak segenap rekan – rekan yang memiliki kemampuan, untuk membantu kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi di Cianjur. Rekan – rekan yang ingin memberikan donasinya, dapat menyalurkannya melalui rekening :

  • BPR Syariah Al Ma’soem dengan Nomor Rekening 002100016964
  • Bank BSI Syariah dengan Nomor Rekening 7888113341

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cianjur. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin

 

Mungkin Anda juga menyukai