Donasi Kemanusiaan Korban Banjir Bandang di Cilengkrang – Bandung

Komplek Jati Endah Regency, Kecamatan Cilengkrang, Desa Jati Endah, Kabupaten Bandung, Sabtu malam pukul 22.10 tanggal 9 februari 2019  dihantam air bah besar. Tiga orang meninggal dunia dan beberapa rumah hancur akibat banjir bandang yang menerjang.

Berikut kronologi air bah yang menerjang Komplek Jati Endah Regency :

Pukul 21.00 WIB “Hujan mulai turun di daerah Desa Jati Endah dengan intensitas sangat besar, pukul 21.30 WIB “Air di sungai yang melintasi Komplek Jati Endah Regency mulai naik. Pukul 21.45 WIB “Air bah langsung menghantam Komplek Jati Endah Regency dan menyebabkan beberapa rumah rusak. Pukul 22.00 WIB “Warga di sekitar Komplek Jati Endah Regency langsung membantu proses evakuasi dan mencoba menyelamatkan korban. Pukul 22.30 WIB “Ditemukan satu korban jiwa di Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP) yang terbawa hanyut. Pukul 06.00 WIB “Proses pencarian korban dan pembersihan puing-puing sisa terjangan air bah masih terus dilakukan oleh tim Basarnas dibantu oleh warga sekitar.

Atsa kejadian tersebut diatas, masyarakat selalu tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana setiap kali peristiwa alam terjadi di Indonesia, seperti gempa bumi, tsunami, dan lain-lain.

Maka, kami dari Musa’adatul Ummah Al Ma’soem memberikan bantuan untuk meringankan duka para korban, selian itu kami bermaksud untuk mengajak segenap rekan – rekan yang memiliki kemampuan, untuk membantu kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir bandang di Cilengkrang – Bandung . Rekan – rekan yang ingin memberikan donasinya, dapat menyalurkannya melalui rekening :

BPR Syariah Al Ma’soem dengan Nomor Rekening 002100016964
Bank Mandiri Syariah dengan Nomor Rekening 7888113341
Bank BNI Syariah dengan Nomor Rekening 0388732250

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cilengkrang – Bandung. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin

Mungkin Anda juga menyukai