Bantuan Korban Kebakaran di Cikeruh Jatinangor – Sumedang

Tujuh rumah tinggal di Kampung Cikeruh Lio, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, terbakar pada Jumat (15/3/2019) siang.Dari informasi yang dihimpun dari Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung, kebakaran terjadi akibat adanya kebocoran gas LPG di salah satu rumah warga.

Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung, Bima Pratama, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 11.10 WIB dan tiba di lokasi pukul 11.20 WIB.

“Dalam pemadaman ini, sebanyak 6 armada dikerahkan dari berbagai unsur dan dibantu warga sekitar,” kata Bima dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3/2019).

Setiba di lokasi kejadian, pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan beberapa pemadam yang membantu di lokasi kebakaran, yakni dari dari unsur TNI, Polri, dan petugas pemadam dari sejumlah industri.

Upaya yang dilakukan tim untuk proses pemadaman api yakni, melakukan pemblokiran dan pemadaman di lokasi, dan setelah aman petugas melakukan overhaul serta pendataan.

Bima mengatakan, kobaran api pada pada pukul 13.45 WIB, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kerugian belum bisa ditaksir, karena masih dilakukan proses pendataan,” katanya.

Nama pemilik rumah yang terbakar, yakni Banan, Dadan, Lena, Roat, Ade Cahya, Ateng, dan Dedeng dan titik area kebakaran seluas 150 meter persegi.

Maka, kami dari Musa’adatul Ummah Al Ma’soem memberikan bantuan untuk meringankan duka para korban, selian itu kami bermaksud untuk mengajak segenap rekan – rekan yang memiliki kemampuan, untuk membantu kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kita yang terkena kebakaran di Cikeruh jatinangor – Sumedang . Rekan – rekan yang ingin memberikan donasinya, dapat menyalurkannya melalui rekening :

BPR Syariah Al Ma’soem dengan Nomor Rekening 002100016964
Bank Mandiri Syariah dengan Nomor Rekening 7888113341
Bank BNI Syariah dengan Nomor Rekening 0388732250

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cikeruh jatinangor – Sumedang. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin

Mungkin Anda juga menyukai