Program Dakwah Musa’adatul Ummah

Penyerahan Bantuan Musa’adatul Ummah Al Ma’soem Program Dakwah-MU (Bantuan Berupa Buku IQRO’, Mushaf Al-Quran Terjemah dan Karpet) Kepada MAJLIS TA’LIM AL-HIBA Rancaekek-Bandung

Penyerahan Bantuan Musadatul Ummah Al Ma’soem Program Masjid-MU (Pemberian Bantuan Untuk Renovasi Masjid Jami Miftahul Falah Cileunyi-Bandung)

Alhamdulillah salah satu program Musa’adatul Ummah Al Ma’soem berupa bantuan Sajadah untuk Masjid dan Mushola secara bertahap sudah terealisasikan dan  Masjid-MU (memberikan perlengkapan masjid, seperti: sajadah, Al-qur’an, perlengkapan sholat, alat kebersihan, dll).

Penyerahan bantuan Rak untuk tempat Mushaf Al-Quran di Masjid Jami sekitar Jatinangor dan Rancaekek.

memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal yang utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.
Allah berfirman:
إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ (سورة التوبة: 18)
“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS At-Taubah: 18)
Nabi sallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ بَنَى مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ (رواه البخاري، رقم 450، ومسلم، رقم 533، من حديث عثمان رضي الله عنه)
“Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu’anhu)
Diriwayatkan Ibnu Majah, 738 dari Jabir bin Abdullah radhiallahu’anhuma sesungguhnya Rasulullah sallallahu’alahi wa sallam bersabda:
مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ ، أوْ أَصْغَرَ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ
“Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil. Maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga.” (Dishahihkan oleh Al-Albany).

Mungkin Anda juga menyukai